Tuesday, December 23, 2008

Tour de Cirebon

Black in News : Rencana travelling yang udah lama akhirnya kesampaian juga. Ahad, 21 Desember 2008 bareng temen-temen yang sudah merasa jenuh, tour ke Cirebon dan Kuningan.

Hari Pertama
Berangkat dari Markas di komplek Kostrad pukul 08.00, naik bis tiga perempat yang isinya juga sebagian besar orang-orang "tiga perempat". Maksud inyong umure wis senja, ngundak maghrib....Tujuan pertama mampir ke rumah bu Yeyet, di desa Cimalati, Sukasar, Mandaranca. Pukul 1/2 satu, dengan kondisi yang tong kosong, sampai deh di tujuan.

Panorama kuningan yang indah dan hawanya yang sejuk makin menambah nimkmatnya perjalanan. Apalagi rumah bu Yeyet yang berada diketinggian dan luas, ditambah kebun jagung dan mangganya, tambak ikannya yang berada diujung. pemandangan disamping rumahnya terasa main memanjakan mata untuk tidak dilewatkan. Rumah yang tidak jauh dari kaki gunung Ciremai, terasa benar sejuknya....




Pertama yang nyambut "tuan rumah" Pak Dhabas dan istri yang sudah nyampe duluan kemudian kakaknya bu Yeyet yang ampun deh halus bener tuturnya. Sekedar basa-basi, terus disuguhin teh upet (diseruput rasanya sepet) dan ditemani mangga apel serta salak. Selanjutnya, pasukan menyerbu makanan yang sudah dihidangkan ada, nasi sayur asem, ikan mujaer goreng, sambel yang lumayan pedes, ati pohon (jengkol), lalapan khas sunda, ayam goreng, tempe tahu nggak ketinggalan. Makan diruang tengah yang luas, ciri khas rumah kampung (kayaknya sih ciri khas rumah Indonesia).
Mak nyusss.......... Autoblacktrhough!!!!!

No comments: