Tuesday, November 10, 2009

Hari Pahlawan : Kita butuh Superhero!!!

by kasmadi

Stop super anggodo!!! hancurkan koruptor!!
Bangsa ini kian miris melihat fenomena yang selama ini rumor, kini terbukti mafia peradilan nyata dan kasat mata. Mafia ini tidak lagi kebal untuk ditindak dan dihakimi. Kita sudah tahu lama soal mafia ini sejak rezim orde baru, namun baru kali ini terbongkar secara gamblang!

Sambil berdiri tegak menikmati panas surya di pagi hari, saya mencoba merenungi apa yang sampaikan seorang teman lewat mimbar upacara memperingati hari pahlawan. Kita memang butuh pahlawan yang superhero, pahlawan yang tidak terbatas pada kata-kata, tetapi terwujud dalam tindakan. Satu kata satu rasa dan penuh keteladanan. Bukan seorang satria peningit seperti dalam kepercayaan orang-orang jawa, tetapi seorang yang mampu menjadi teladan dalam kehidapan bermasyarakat dan berbangsa.

Kriteria sederhana, tidak muluk. Bangsa ini hanya butuh pahlawan yang dapat diteladani tingkah lakunya. Tidak peduli apakah ia berasal dari suku Jawa, Batak, Makasar, Betawi atau Islam. Kristen, Budha atau apalah yang penting ia mampu dan sanggup menjadi teladan. Kehidupannya yang sederhana dan bersahaja, tegas bersikap berani menunjukkan harkat dan martabat dihadapan bangsa lain.


suber gambar : marvelman

No comments: