Monday, November 02, 2009

Minum Gahwa di Bunderan HI

by kasmadi


"Ente mau kemane, Mat Peci?" teriak Kupluk ngeliat sekelebatan bayangan Peci yang keburu-buru.

"Aye mau minum gohwa di bunderan HI, Pluk! Lu mau ikutan, gue kendirian aje nih?"

"Busyet dah, lu udah gile. Ape elu lagi nyari sensasi Ci?" kupluk keheranan atas niat Mat Peci yang nggak biasa.

"Ni hari mau ade demo di bunderan HI, menentang kriminalisasi KPK. Nah, sebagai rakyat yang peduli atas keadilan dan benci korupsi gue merasa terpanggil buat ngedukung KPK!" kate Peci penuh semangat.

"gue demen nih yang begini. Gue kagak mau dah ketinggalan!" Kupluk ngintilin Mat Peci dari belakang.

"Ini momen penting pluk buat mengaktualisasi diri, kalau rakyat jelata kayak kita nih, bukan lagi rakyat yang gampang dibodoh-bodohin sama koruptor dan oknum-oknum pejabat yang punya kuase"

"Waduh, gaya ngomong elu kayak intelektual aje. Entar kite disono ngapain, Ci?"

"Yah ikutan tereak dong. tereakan kita emang pelan, tapi kao yang terak ribuan bahkan ratusan ribu orang, penguase juga pasti mikir. Apalagi gue denger di jejaring sosial apa ntu namenye ye, pesbuk dah kalo nggak saleh. Banyak yang ngedukung KPK!"

Sambil nyalain motor, Mat Peci terus aje nyerocos soal kasus KPK yang menurut hati nurani dia dikriminalisasi oleh kepolisian. Kepolisian yang merasa tersaingi oleh sepak terjang KPK yang berhasil ngandangin banyak koruptor. Wajar aje begitu, sebab pemerintah udah kliyengan ngadepin koruptor yang susah ditangkep. Kepolisian dan kejaksaan cuman bisa ngegertak doang, karena banyak oknum-oknumnya yang justru kongkalikong sama koruptor.

"kapan minum gohwanya, dong?" tanya kupluk

"gue udah bawa nih di tas. Nih elu pake deh di lengan sebelah kiri" Mat peci ngasih sehelai kain hitam.

Kain hitam sebagai tanda keprihatinan atas kondisi hukum yang carut marut akhir-akhir ini, terutama antara Kepolisian - kejaksaan dengan KPK.

No comments: