Thursday, August 28, 2008

Mendadak Shalih

Mestinya aku sadar bahwa ketaatan tidak bisa bersifat dadakan
Tapi apa lacur aku memang pembangkang yang kurang ajar, selalu saja memanfaatkan waktu senggangku untuk berselingkuh dengan iblis, meski kutahu ia adalah musuh besarku. Memang, mestinya aku sadar sesadar-sadarnya bahwa ketaatan tidak bisa bersifat dadakan.

Setahun lalu akupun begitu, menjelang ramadhan kali ini aku coba melakukan hal yang sama, yakni berusaha untuk kembali padaMu. Meskipun kujuga tahu Engkau yang Maha Mengampuni selalu membuka tanganMu lebar-lebar untuk menerima kehadiranku di bulan yang penuh ampunanMu. Mestinya aku sadar memang, bahwa taat tidak bisa bersifat dadakan.

Ya Allah, Penguasa jiwaku, maka aku mohon kehadiranku di ramadhan kali ini bukan yang terakhir. Juga bukan hanya sekedar taat satu bulan, tapi jagalah imanku padaMu dalam bimbinganMu, agar tak ada lagi taat dadakan.

No comments: