Monday, March 24, 2008

MasJid DiaN AlMaHRi

Liburan panjang kemarin, ngajak jum'atan alif dan salman ke masjid kubah emas-nya bu Dian almahri dibilangan meruyung, Limo depok. Biasa deh kalau liburan apalagi hari jum'at pasti ramenya ga ketulungan. Sampai di masjid jam 12 kurang 10 menit, ga kebagian sholat di dalam. Jadi deh kita bertiga sholat di lapangan belakang, lumayan panas. Sayang, banyak jamaah yang bela-belain berdiri biar ga kepanasan, belum lagi ngobrol saat khatib berkhutbah dan masih banyak lagi yang aneh-aneh. Khatib berkhutbah, jamaah sibuk jeprat-jepret ngambil gambar masjid.

Kasus yang terjadi, pada saat idul fitri yang lalu, di masjid al-ikhlas sudah hendak melaksanakan sholat ied, eh ada jamah sekeluarga kayaknya masih nanya dimana masjid kubah emas? berlebihan kan.... mau sholat atau.....?

Begitulah, jamah rombongan berduyun-duyun datang, bukan sekedar beribadah tapi mengaggumi keindahan masjid. Sekali lagi sayang berlebihan, selain tidak bisa menjaga kebersihan masjid. Kami warga sekitar terkadang agak terganggu dengan pemandangan seperti ini, selain berbahagia karena denyut perkonomian mulai menggeliat menambah pundi-pundi dapur.


Masjid yang bikin heboh jamaah islam Indonesia


masjid kubah emas dari berbagai sudut


menara masjid kibah emas dan salah satu "anakmenara"


numpang mejeng setelah jum'atan

2 comments:

Me said...

Masjidnya menakjubkan ! Berapa ya dana yang dikelarkan untuk membangun Masjid yang bagus dan mewah ini ?

faisol said...

terima kasih sharing info/ilmunya...
saya membuat tulisan tentang "Mengapa Pahala Tidak Berbentuk Harta Saja, Ya?"
silakan berkunjung ke:

http://achmadfaisol.blogspot.com/2008/08/mengapa-pahala-tidak-berbentuk-harta.html

salam,
achmad faisol
http://achmadfaisol.blogspot.com/