Saturday, May 30, 2009

MU VS BARCA = SBY - BUDIONO VS JK - WIN

by kasmadi

Menyaksikan pertandingan akbar tahun ini antara Manchester United versus Barcelona dua hari lalu sangat menakjubkan. Pertamdimgan dua klub sepakbola yang sudah teruji di liga masing-masing negara, dan menjadi kampiun. Kualitas baik personal maupun manajemen klub yang dikelola secara profesional telah membuahkan hasil sangat memuaskan. Sajian malam itu menjadi hidangan penghibur lara hati bagi pencinta sepakbola, olahraga terpopuler sedunia.

Pertandingan yang diharapkan berjalan penuh "fight" dan menarik, nyatanya berjalan antiklimaks, terutama bagi MU. Pasukan MU yang diunggulkan, penuh bintang, apalagi CR7 dan Roney yang punya kemampuan mendribel bola sangt cantik, kalah oleh keuletan, ketaktisan dan kerjasama yang baik, padu padan serasi gayanya Barca. Politik Pencitraan yang disandang MU sebagai juara bertahan, runtuh strategi cepat dan taktis pasukan Barca yang di motori oleh Xavi dan Iniesta, dengan bintangnya Lionel Messi. MU takluk 2 - 0 oleh Barca!

Lantas, apa sesederhana itu perang bintang antara SBY dengan JK. Wah, rasanya terlalu naif kalau membandingkannya, tetapi sekedar berseloroh mungkin saja. Artinya, tidak meramalkan perang tanding SBY - Boediono dengan JK- WIN seperti MU vs Barca. Terserah kepada pembaca, mau menyamakan SBY - Boediono dengan Mu atau sebaliknya. Bagaimana dengan capres yang satunya, katanya paling cantik? Narsis banget sih! Ya, ibarat klub, pasangan Mega - Prabowo adalah Chelsea. Anda tahulah Chelsea, klub dengan pendanaan yang berlebih lewat bosnya yang orang Rusia itu, klub ini juga penuh dengan pemain yang punya kualitas mumpuni tak diragukan lagi, pokoknya multi ras lah. Sayangnya, karena terlalu banyak pilihan, gonta ganti pelatih, akhirnya tersingkir meski taktik yang dijalankan bagus oleh pelatihnya, Gus Hiddink yang turunan Jawa Timur. Akankah nasib Mega - Prabowo seperti Chelsea?


No comments: